Manfaat Air Rebusan Daun Sirih Untuk Daerah Kewanitaan

Obat Radang Lambung

Manfaat Air Rebusan Daun Sirih Untuk Daerah Kewanitaan

Manfaat Air Rebusan Daun Sirih Untuk Daerah Kewanitaan,- Daun sirih adalah daun herbal alami yang memiliki manfaat sebagai antiseptik. Oleh sebab itu, daun sirih sering sekali dimanfaatkan untuk membersihkan daerah kewanitaan. Tapi masih banyak lagi manfaat daun sirih ini, salah satunya adalah manfaat air rebusan daun sirih untuk daerah kewanitaan.

Manfaat Air Rebusan Daun Sirih Untuk Daerah Kewanitaan

Daun sirih ini memiliki sifat antiseptik yang dapat membunuh bakteri dan kuman, jadi bukan hanya bermanfaat untuk daerah kewanitaan saja. Daun sirih juga sering dimanfaatkan untuk mengatasi sariawan, sakit gigi, mencegah kanker mulut, dan membuat gusi/gigi kuat. Manfaat air rebusan daun sirih untuk daerah kewanitaan pun dapat dimanfaatkan sebagai pembersih.

Anda hanya perlu merebus daun sirih, setelah itu air rebusan daun sirih nya anda jadikan sebagai air pembasuh daerah kewanitaan. Maka dengan memanfaatkan manfaat air rebusan daun sirih untuk daerah kewanitaan, organ intim wanita jadi bersih dan terbebas dari bakteri jamur penyebab berbagai macam masalah organ reproduksi datang.

Masalah kesehatan yang biasa menyerang organ reproduksi ini ada banyak, beberapa diantaranya adalah :

  • Keputihan.
  • Vagina berbau tak sedap.
  • Gatal alat kelamin.
  • Darah haid keluar banyak.
  • Mencegah kehamilan.

Semua masalah kesehatan organ reproduksi yang saya sebutkan diatas dapat teratasi dengan mudah oleh air rebusan daun sirih. Tapi cara mengolahnya berbeda-beda. Berikut ini akan saya jelaskan caranya :

Keputihan

Untuk mengobati keputihan, maka anda siapkan beberapa lembar daun sirih sebanyak 10 lembar, 1 ruas bangle, 1 ruas kunyit, 1 jari kulit batang krangean, dan 2 liter air. Cara mengolahnya, cuci bersih semua bahan, potong dan kupas bangle serta kunyit, kemudian rebus semua bahan sampai air rebusan matang. Setelah itu, anda saring air rebusan nya, kemudian setelah dingin anda oleskan ke organ intim sebanyak 2 kali sehari untuk atasi keputihan.

Vagina berbau tak sedap

Untuk mengatasi bau tak sedap cukup mudah. Anda siapkan 10 lembar daun sirih, rebus sampai matang, setelah itu anda basuh organ intim anda sebanyak 2 kali sehari dengan air rebusan daun sirih yang sudah dingin.

Gatal alat kelamin

Gatal alat kelamin dapat dibersihkan dengan memanfaatkan manfaat air rebusan daun sirih untuk daerah kewanitaan ini. Anda siapkan 7 lembar daun sirih + asam kawak. Setelah itu anda rebus kedua bahan sampai matang, kemudian anda minum dan basuh kan juga ke organ intim anda supaya gatal alat kelamin teratasi. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari.

Darah haid keluar banyak

Untuk atasi darah haid keluar banyak anda hanya perlu menyiapkan daun sirih sebanyak 3 lembar, 1 potong gambir, dan 10 gram kunyit. Anda halus kan semua bahan dan campur semua bahan ke dalam satu rebusan, tunggu sampai rebusan matang, setelah itu anda minum sebanyak 2 kali sehari.

Mencegah kehamilan

Kehamilan juga dapat dicegah dengan daun sirih, jadi anggap saja daun sirih ini sebagai obat kb alami. Caranya mudah, anda siapkan daun sirih yang telah di halus kan sebanyak 20 gram, 1 buah nanas muda, 1 buah jeruk nipis, 20 gram tape ketan hitam, 5 gram kayu rapet, dan 5 gram jenitri. Tumbuk halus semua bahan, kecuali nanas dan jeruk nipis anda peras dan ambil airnya. Campur semua bahan dan makan ramuan ini bersama tape ketan hitam pada siang hari.

Jadi itulah beberapa manfaat air rebusan daun sirih untuk daerah kewanitaan. Semoga informasi yang telah saya sampaikan ini bisa bermanfaat untuk anda.

Obat Radang Lambung

Baca juga :

Leave a Reply