Cara Merawat Luka Diabetes Melitus Agar Cepat Sembuh

Cara Merawat Luka Diabetes Melitus Agar Cepat Sembuh

Cara Merawat Luka Diabetes Melitus Agar Cepat Sembuh,- Melakukan perawatan luka diabetes sangat penting agar luka yang dialami sedikit membaik, berikut ini akan dijelaskan cara merawat luka diabetes melitus agar cepat sembuh.

Cara Merawat Luka Diabetes Melitus Agar Cepat Sembuh

Luka diabetes memang sulit disembuhkan, luka kecil saja bisa sampai parah. Jika luka yang tidak sembuh, maka luka tersebut akan membusuk yang akhirnya harus melakukan proses amputasi.

Proses amputasi berguna untuk membuang bagian tubuh yang terkena luka membusuk agar tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya. Untuk memperkecil resiko terkena luka yang membusuk, maka perlu perawatan khusus terhadap luka diabetes, anda harus mengetahui cara merawat luka diabetes melitus agar cepat sembuh.

Cara merawat luka diabetes melitus agar cepat sembuh sangat penting dilakukan, selain memperkecil resiko terjadinya pembusukan pada luka diabetes, melakukan perawatan yang baik akan berguna untuk menyembuhkan luka diabetes. Ketika anda melakukan operasi pada luka diabetes, baik anda melakukan operasi amputasi atau hanya operasi perawatan luka diabetes, anda juga harus melakukan perawatan luka diabetes pasca operasi yang baik dan benar.

Untuk melakukan perawatan luka diabetes, berikut ini akan saya sampaikan tentang cara merawat luka diabetes melitus agar cepat sembuh, yang diantaranya adalah :

  • Jika terdapat luka pada bagian kulit atau bagian tubuh yang tidak digunakan untuk bergerak, maka biarkan lukanya terbuka. Membiarkan luka terbuka pada bagian yang tidak bergerak berguna untuk membuat luka cepat kering, jangan lupa untuk memakai anti septik pada luka yang terbuka, karena anti septik berguna untuk membunuh bakteri dan kuman.
  • Jika terdapat luka yang dalam dan terlihat kotor, maka tutup saja dengan kain kasa steril. Jika luka tersebut kotor dan masih baru, bersihkan dengan air mengalir dan sabun, jangan coba membersihkan luka baru yang dalam dengan kapas.
  • Ketika luka mengalami pendarahan, maka tekan pada tempat darah yang keluar menggunakan kain kasa steril, kemudian berhenti menekan bagian tempat yang terkena pendarahan jika pendarahan sudah berhenti.
  • Penggunaan anti septik memang berguna, tapi sebaiknya jangan memakai anti septik setiap saat, pakailah sekali sehari saja atau saat benar-benar diperlukan saja. Anti septik yang dipakai setiap saat hanya akan membuat luka tetap basah.
  • Luka basah sebaiknya di kompres dengan rivanol, lakukan dengan kain kasa, jangan pakai kapas. Norit juga bisa ditaburkan pada luka basah, dan sebaiknya bersihkan luka basah setiap hari.
  • Untuk mempercepat proses penyembuhan luka, maka gunakan obat luka diabetes yang terbuat dari teripang laut, karena menurut penelitian, kandungan teripang laut mampu menyembuhkan luka diabetes dengan sangat cepat.

Dengan mengikuti cara merawat luka diabetes melitus agar cepat sembuh diatas, maka luka diabetes yang anda alami akan sedikit membaik.

Obat Radang Lambung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.