Gejala Penyakit Kanker Serviks Yang Jarang Disadari Penderitanya

Gejala Penyakit Kanker Serviks

Gejala Penyakit Kanker Serviks,- Gejala penyakit kanker serviks atau ciri ciri penyakit kanker serviks ini harus diketahui oleh setiap wanita. Hal ini sangat penting, sebab kanker serviks bisa menyerang siapa saja tanpa disadari gejala nya.

Gejala Penyakit Kanker Serviks

Kanker serviks adalah jenis sel kanker yang menyerang organ rahim atau tepatnya leher rahim. Kanker serviks ini muncul akibat dari infeksi Human Papilloma Virus (HPV) dan merusak organ rahim, sehingga terjadilah penyakit kanker rahim.

Penyakit ini sangat berbahaya, dan paling ditakuti oleh kaum wanita karena bisa menyebabkan kemandulan, bahkan kematian. Penyebab dari penyakit ini ada banyak faktornya, tapi secara umum penyebab dari penyakit kanker serviks ini adalah :

  • Wanita yang suka gonta-ganti pasangan.
  • Wanita yang pernah melakukan hubungan seks dibawah umur.
  • Wanita perokok.

Untuk gejala penyakit kanker serviks setiap orangnya berbeda-beda, tapi ada gejala penyakit kanker serviks secara umum tapi jarang disadari oleh penderita. Dan gejala penyakit kanker serviks tersebut diantaranya adalah :

Pendarahan

Penyakit kanker serviks akan menyerang dan merusak organ reproduksi, dan pada saat awal gejala terjadi, maka organ reproduksi akan mengeluarkan darah, tapi darah yang keluar bukanlah darah menstruasi. Jika mendapati hal seperti ini, mungkin anda akan panik, tapi sebaiknya tetap tenang dan segera periksa ke dokter agar bisa mendapatkan penganan yang benar.

Benjolan

Gejala dari penyakit kanker serviks adalah munculnya benjolan seperti kutil di bagian dalam maupun luar organ reproduksi. Kebanyakan wanita hanya menganggap kalau benjolan tersebut hanyalah infeksi pembengkakan biasa, tapi anda akan sadar kalau itu merupakan sel kanker serviks apabila benjolan tersebut sudah berkembang, membesar dan menjadi ganas.

Keluar cairan berupa keputihan

Penyakit kanker serviks akan menunjukan gejala seperti vagina yang terus menerus mengeluarkan cairan seperti keputihan. Cairan yang keluar merupakan cairan kotor dan terjadi karena sekresi yang rahim yang berair dan terus mengeluarkan kotoran yang keluarnya tidak teratur.

Sakit pinggang, pinggul dan punggung

Ada beberapa wanita yang menganggap kalau sakit pinggang yang dialaminya hanya sakit pinggang biasa, padahal jika lebih teliti, bisa jadi itu merupakan gejala penyakit kanker. Kanker serviks akan membuat organ rahim dan sel sel jaringan di alat reproduksi rusak, tentunya hal ini akan mengganggu sel jaringan tubuh di sekitarnya, sehingga anda akan merasakan bagian pinggang, pinggul dan punggung terasa sakit.

Sakit saat buar air kecil

Sel kanker serviks akan menekan saluran kemih, sehingga pada saat akan mengeluarkan air urine akan terasa sakit. Anda akan mengalami rasa sakit ketika setiap kali anda mau buang air kecil.

Anemia

Anda melihat wajah anda yang pucat, kemudian detak jantung berdetak dengan cepat, dan aktivitas biasa pun terasa melelahkan, itu artinya anda terkena anemia. Anemia juga bisa menujukan kalau seseorang terkena penyakit kanker serviks, oleh karena itu anda harus lebih berhati-hati lagi jika anda sedang terkena anemia.

Berat badan turun

Berat badan pun akan turun dan ini memang sering terjadi kepada orang-orang yang terkena kanker. Dimulai dari hilang nafsu makan, kemudian berlanjut ke turunnya berat badan secara signifikan.

Itulah beberapa gejala penyakit kanker serviks yang sering tidak disadari oleh kebanyakan wanita pada umumnya. Apabila anda terkena penyakit kanker serviks, maka saya rekomendasi kan anda untuk segera melakukan pengobatan herbal penyakit kanker serviks disini >> Obat Herbal Penyakit Kanker Serviks

Semoga bermanfaat.

Obat Radang Lambung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.