Makanan Untuk Penderita Radang Lambung

Makanan Untuk Penderita Radang Lambung

Saya mempunyai penyakit radang lambung akut, dan ingin tahu makanan untuk penderita radang lambung yang bisa saya konsumsi untuk membantu saya menjaga berat badan dan tidak menyebabkan kejengkelan.

Menu Diet Sehat
buahMelakukan diet sehat pada saat menderita radang lambung akan mendapat pengalaman tersendiri. Dokter pernah menganjur diet yang terdiri dari makanan yang hambar saja tetapi ini sangat membantu. Beberapa makanan untuk penderita radang lambung yang dapat memperburuk kondisi radang lambung tersebut juga perlu di hindari seperti : rempah-rempah, makanan berlemak dan makanan yang digoreng.

Berikut ini adalah daftar makanan untuk penderita radang lambung yang lembut dan menenangkan sistem pencernaan sambil memberikan hitungan kalori yang lebih tinggi :

  • Buah-buahan manis seperti pepaya, pisang, mangga, buah persik, pir, apel, melon, berry dan buah-buahan kiwi. Di gabungkan dengan beberapa yoghurt atau menambahkannya dengan susu kelapa untuk meningkatkan protein dan karbohidrat. Makanan campuran tersebut adalah cara yang bagus untuk nutrisi ketika pencernaan terganggu.
  • Jus sayuran seperti wortel, bit dan apel adalah cara sederhana untuk menambah asupan anti-oksidan yang memadai yang penting untuk membantu memerangi peradangan penyebab radang lambung.
  • Sayuran seperti ubi jalar, wortel dan kentang lebih tinggi karbohidrat, untuk membantu menjaga berat badan.
  • Campuran alpukat dan pisang bersama-sama baik ditambahkan ke smoothie atau dimakan dalam nasi dingin adalah cara bergizi untuk menambah lemak dalam diet Anda, yang pada dasarnya untuk menambah kalori yang dikonsumsi setiap hari.
  • Air kelapa adalah pilihan yang sangat baik untuk membantu meningkatkan hidrasi, yang akan memberikan elektrolit. Hal ini bermanfaat untuk sistem pencernaan dan mengurangi rasa sakit peradangan. Air kelapa tidak tinggi kalori namun Anda dapat memilih untuk menggunakan santan / krim dalam diet Anda untuk menyediakan lemak bergizi yang dapat membantu menjaga berat badan.
  • Bubur beras atau bubur lainnya juga dianjurkan karena ini adalah makanan berkalori tinggi.
  • Pilih protein bubuk rendah reaktif yang memiliki keseimbang karbohidrat dan protein. Misalnya 20g protein dan karbohidrat 20g. Banyak protein bubuk yang mengandung kadar karbohidrat rendah untuk untuk menurunkan berat badan, namun jika Anda ingin meningkatkan berat badan maka Anda perlu mengkonsumsi lebih tinggi karbohidrat dalam makanan. Pilih salah satu yang mengandung protein dari biji-bijian seperti beras seperti ini lebih mudah untuk di cerna, supaya tidak memperburuk radang lambung. Hindari protein yang berasal dari whey karena ini adalah sumber berbasis susu dan dapat menyebabkan reaksi pada lambung Anda.
  • Makan makanan kecil sepanjang hari membantu mengurangi beban pada sistem pencernaan dan itu berarti bahwa Anda dapat berkonsentrasi pada perencanaan makan untuk meningkatkan kalori dalam makanan yang Anda makan.
  • Alpukat adalah makanan bergizi tinggi, beberapa tradisi percaya bahwa Anda bisa menjalani hidup Anda hanya dengan¬†makan alpukat karena mengandung berbagai macam nutrisi penting, lemak dan protein dengan kandungan kalori yang lebih tinggi.

Jika kita kehilangan selera makan
Sebuah kehilangan nafsu makan bisa menjadi keluhan radang lambung sekunder yang cukup menyakitkan. Memilih makanan untuk penderita radang lambung yang sederhana dan memiliki nilai gizi yang tinggi akan membantu Anda memperbaiki masalah dan mengurangi gejala. Ingat radang lambung yang merupakan bel alarm menandakan bahwa sistem pencernaan tidak senang. Melakukan diet tersebut dapat mengurangi gejala dalam jangka pendek atau panjang tetapi harus tetap berkomitmen untuk mengubah kebiasaan buruk lainnya untuk memperkuat kesehatan.

Baca juga : Obat Asam Lambung

Tips diet sehat untuk penderita radang lambung :

  • Sertakan banyak makanan probiotik dan fermentasi dalam diet Anda untuk membantu mengurangi infeksi pylori Helico-bacter yang dapat mempengaruhi radang lambung. Makanan tersebut termasuk yoghurt, bubuk probiotik, tempe sauerkraut, kefir, miso, kombucha, kvass dan kimchi
  • Ingatlah untuk terus makan penuh variasi, ini termasuk makanan berkualitas yang akan mendorong pencernaan yang sehat dan perbaikan. Termasuk banyak buah-buahan dan sayuran, biji-bijian, protein kualitas (daging tanpa lemak) dan lemak sehat
  • Perbanyak ikan dalam diet Anda sebagai anti-inflamasi dan kandungan protein rendah-reaktif.
  • Rendam setiap kacang-kacangan, biji-bijian dan kacang-kacangan yang Anda konsumsi karena hal ini membantu fermentasi yang berarti pencernaan lebih mampu mencerna dan menyerapnya tanpa mengorbankan proses pencernaan
  • Buatlah buku harian makanan untuk membantu Anda menentukan makanan yang menyebabkan Anda tidak nyaman.
  • Perut Anda dapat jengkel dengan makanan yang meningkatkan asam klorida dalam usus
  • Pilih makanan yang bertujuan untuk alkalise tubuh daripada membuat keasaman
  • Hindari kopi, teh dan minuman berkarbonasi
  • Hindari makanan olahan dalam diet Anda karena rendah gizi dan akan menciptakan asam dan peradangan dalam tubuh Anda. Pilih karbohidrat dari sumber yang berkualitas seperti biji-bijian, buah-buahan dan sayuran
  • Aplikasi panas (botol air panas) dapat membantu mengurangi rasa sakit yang terkait dengan gastritis
  • Jangan makan sesaat sebelum tidur. Makan makan setidaknya 2 jam sebelum tidur membantu memastikan bahwa proses pencernaan selesai untuk malam dan mengurangi gejala radang lambung

Suplemen Makanan Untuk Penderita Radang Lambung

bagus2Untuk menambah kandungan gizi dalam makanan Anda terutama bagi yang menderita radang lambung, di perlukan suplemen makanan untuk penderita radang lambung tersebut. Kebanyakan obat radang lambung saat ini hanya bersifat untuk peradangan saja tanpa bagus untuk tubuh Anda karena memberikan efek samping yang berbahaya. Berbeda dengan Jelly Gamat Gold G yang terbuat dari bahan herbal sebagai suplemen makanan untuk penderita radang lambung yang bersifat mengobati sekaligus menutrisi tubuh Anda dengan meregenerasi sel-sel yang telah mati.

Jelly Gamat Gold G terbukti dapat menyembuhkan penyakit radang lambung Anda sekaligus sebagai suplemen untuk kesehatan tubuh Anda dengan aman karen telah terdaftar di Badan POM RI dengan no.reg TI114645721.

Selengkapnya tentang Jelly Gamat Gold G Anda tinggal klik >> Obat Radang Lambung Tradisional

Makanan Untuk Penderita Radang Lambung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.